6 Langkah Membuat Artikel

Artikel merupakan karangan faktual yang lengkap dengan panjang tertentu untuk publik dan bertujuan menyampaikan gagasan dan fakta yang dapat meyakinkan, mendidik dan menghibur

Langkah - langkah membuat artikel :

1. Tentukan Topik
Menulis Topik yang relevan dengan minat merupakan awal yang baik, untuk membuat artikel yang lebih akurat. Menulis tentang sesuatu yang menjadi inspirasi anda atau apa yang sedang ingin dilakukan.


2. Menggunakan Tata Bahasa, Tanda Baca dan Ejaan yang benar
Mekanisme cara membuat artikel yang baik ini sangat penting untuk diterapkan ketika akan menulis sebuah artikel yang ingin dibaca orang lain. Menulis dengan tanda baca / bahasa yang baik akan memudahkan pembaca untuk mencerna isi dari artikel tersebut. 

3. Gunakan Diksi yang meninggikan 
Misalnya : Apa itu? anda mungkin bertanya. Diksi berarti tinggi, bisa cukup sederhana seperti menggunakan huruf besar. Untuk memamerkan berbagai kosa kata yang dikirim pada sebagian besar topik pada artikel.

4. Menjelaskan Topik
Gunakan istilah deskriptip dan paragraf unutk lebih menjelaskan maksud dari isi artikel tersebut. Pembaca tidak bisa membaca pikiran penulis, jadi tulislah paragraf untuk mengambarkan apa yang ingin diutarakan. 

5. Jauhkan pendapat pribadi
Jangan membuat artikel tentang bagaimana anda memberi kucing atau bagaimana jenis keperibadian anda. Buatlah sebuah artikel yang jujur tentang bagaimana cara menyelesaikan tugas. 

6. To the Point
Sepertinya tidak seorangpun yang akan membaca pengantar artikel jika lebih lama dari maksud artikel tersebut. menginformasikan topik artikel pada pembaca jangan terlalu panjang meliputi sekitar lima kalimat atau kurang

0 komentar